Cara Mengusir Kecoa

8 Cara Mengusir Kecoa Berikut Cara Membasminya

Jasa Pintu Lipat Kaca РKecoa adalah salah satu hama yang biasa muncul dirumah. Kecoa dewasa pada umumnya bisa mencapai panjang 3cm, cukup besar untuk ukuran hama. Kecoa mempunyai ketertarikan ditempat yang kotor  atau tempat yang ada genangan air.

Kecoa meliki banyak virus dan bakteri, bahkan dalam beberapa studi penelitian mengatakan bahwa virus yang ada pada tubuh kecoa sama dengan virus tikus got. Bisa anda bayangkan betapa banyak virus dan bakteri yang menempel dan bersarang ditubuh seekor kecoa., akan tetapi dengan adanya partisi gypsum yang bersih dapat menangkal hal tersebut.

Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan Tubuh

Sehingga tak jarang banyak orang sakit hanya karena virus dari kecoa, seluruh tubuh kecoa mengandung virus dan bakteri, baik diluar dan didalam tubuhnya. Simak bahaya kecoa berikut ini.

  • Kencing/Kotoran Kecoa

Kencing kecoa sangat berbahaya karena mengandung banyak virus dan bakteri. Jika kencing kecoa mengenai kulit kita, atau kita menelan makanan yang sudah terkena kencing kecoa, maka akibatnya cuku fatal, kulit gatal dan kemerahan, jika  terkena mata, mata bisa bengkak dan gatal dan wajib konsultasi dengan dokter.

karena penghlihatan bisa sampai kabur, dan jika tertelan melalui makanan, tenggoran biasanya akan gatal bahkan bisa menjadi pemicu terjadinya asma.

  • Tubuh Kecoa

Pada tubuh kecoa juga terdapat banyak bakteri, sehingga tak jarang jika kulit bersetuhan langusng dengan kecoa bisa mengakibatkan alergi, dan paling fatal jika sampai terkena makanan, akibatnya diare, hepatitis, tifus, bahkan kolera.

Jadi anda perlu waspada dan jangan mengganggap sepele dengan kehadiran kecoa dirumah anda.

8 Cara Mengusir Kecoa Berikut Cara Membasmi Kecoa Dirumah

Jika anda belum menemukan kecoa dirumah anda, anda tetap butuh cara bagaimana supaya rumah anda menjadi keren desainnya maka Anda bisa menghubungi Arskal Interior.

Dan jika rumah anda sudah ada kecoa segeralah dibasmi atau diusir sebelum terjadi hal-hal tidak di onginkan. Simak 8 cara mengusir kecoa paling ampuh dbawah ini.

  1. Membersihkan Rumah

Mungkin anda merasa rumah anda sudah cukup bersih tetapi kecoa masih saja betah untuk tinggal. Mungkin dibeberapa sudut rumah anda masih ada tempat yang tidak bersih karena mungkin jarang atau sulit anda jangkau saat membersihkan rumah. Bersihkanlah semaksimal mungkin. Terutama bagian ruang masak dan ruang makan anda.

  1. Sabun

Anda bisa mencampurkan sabun cair dengan air, atau melarutkan sabun ke dalam air lalu semprotkan disetiap sudut rumah anda, terlebih untuk tempat-tmpat yang biasa menjadi sarangnya.

  1. Kapur Barus

Kapur barus adalah salah satu barang yang cukup legend dalam hal megusir hama termasuk kecoa, letakkan butiran-butiran kapur barus ditempat yang berpotensi menjadi tempat tinggalnya kecoa.

  1. Pasta Gigi

Kecoa tidak suka wangi mint yang ada pada pasta gigi. Olesilah pasta ditempat-tempat uang biasa ditinggali kecoa .

  1. Lada

Wangi lada sangat tidak disukai oleh kecoa jadi kecoa bisa anda usir dengan cara menghaluskan lada atau dengan membeli langsung bubuk lada kemudian mencampurkannya dengan air hingga berbentuk air dan mengolesi pasta lad atersebut dtempat-tempat kecoa bersarang.

  1. Bunga Melati

Anda juga bisa mengusir atau membasimi kecoa dengan cara memotng-motong bunga melati kemudian meletakan potongan tersebut pada tempat-tempat kecoa bersarang, atau bisa dengan cara merendam bunga melati dengan air hingga satu malaman, kemudian air tersebut bisa anda semprotkan dirumah atau diruangan anda untuk mengusir kecoa.

  1. Daun Salam

Daun salam bisa nada iris atau potong kecil-kecil kemudian tauburkan dibeberapa tempat untuk mengsir kecoa.

  1. Kulit Lemon/Jeruk Nipis

Kulit lemon atau jeruk nipis jangan langsung dibuang karena bisa dimanfaatkan unuk mengusir kecoa, caranya irit tipis-tipis kulit lemon atau jeruk nipis, rendam dalam air kemuidan semrprotkan dirumah anda

Itulah 8 cara mengusir kecoa dengan ampuh, tetapi selain itu ada beberapa kebiasaan yang harus anda hilangkan jika ingin menghindari dan mengusir kecoa.

Hindarkan Hal Ini Jika Ingin Mengusir Kecoa

  1. Meletakkan sisa makanan sembarangan, ini adalah salah satu kebiasaan yang bisa menyebabkan munculnya kecoa dirumah atau dikamar anda.
  2. Buanglah sisa makanan atau letakkan pada tempat tertutup supaya tidak memicu munculnya kecoa. Bahkan remah-remah makanan yang tidak anda bersihkan menjadi alasan kecoa datang dan betah tinggal dirumah anda.
  3. Membiarkan genangan air disekita rumah dan tidak dibersihkan menjadi tempat aman bagi kecoa. Jadi usahakan untuk mengecek air yang ada pada lingkungan rumah anda untuk menghindari atau mengusir kecoa.
  4. Menutup makanan

Tutuplah makanan anda dengan rapat, karena kecoa cukup peka dengan wangi makanan dan akan segera menghindapinya jadi gunakan penutup makanan yang rapat untk mengusir kecoa dirumah anda.

Sekian untuk 8 cara mengusir kecoa dan cara membasmi dari rumah, dan semoga semoga bemanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *