Apa saja yang akan Anda dapatkan

Apa saja yang akan Anda dapatkan ? Kemudahan adalah hal yang utama dalam RPG Maker, terutama jika game yang ingin Anda buat adalah game RPG. Kirakira kalimat ekstrimnya begini, Anda dapat membuat game RPG sendiri dalam waktu satu hari jika konsep dan cerita Anda sudah benar­benar matang! Hal yang luar biasa yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Kami tidak akan membahas semuanya karena banyaknya pengaturan yang ada di RPG Maker.

Baca juga : Net89

Tapi, kami akan menyajikan kepada Anda, halhal yang biasanya penting dan ditemukan di game­game RPG. Berikut adalah bagian­bagian yang kami sajikan dalam beberapa poin: Ingin membuat lokasi yang terlihat damai dan tentram atau yang sedikit “menggigit” seperti di dalam jantung bumi dengan lava di sekitar karakter Anda? RPG Maker menyediakan semuanya dengan lengkap. Untuk Map, terdapat pengaturan yang terdiri dari dua lapisan, yaitu A dan B. Bagian A, umumnya digunakan sebagai lapisan yang berada di bawah lapisan B.

Lapisan B memuat Tile seperti pintu, bukit, papan pengumuman, hingga lubang gua yang masih ditutup aksesnya. Anda cukup memilih Tile yang ingin digunakan, lalu menggosoknya seperti penggunaan Brush pada Windows Paint dan Adobe Photoshop. Anda juga bisa membuat beberapa Map yang saling dikaitkan dengan pintu tertentu. Hal menarik yang bisa Anda temui adalah: Anda bisa memperkaya Map ini dengan penggunaan kunci yang membuat Actor Anda sedikit repot sebelum mereka bisa mencapai tempat berikutnya. Dalam RPG Maker, karakter memiliki sebutan “Actor”. Beberapa tipe Actor sudah disediakan oleh developer.

Kita bisa menggunakan karakter pria maupun wanita dengan class tertentu seperti: Soldier, Priestess, Paladin, Spellblade, Archer, Thief, Witch, dan Sage. Semua class memiliki keunggulannya masing­masing seperti jurus yang mampu mereka gunakan, misalnya menghidupkan teman yang sudah gugur dalam peperangan. Setiap Actor juga memiliki latar belakang masingmasing yang bisa kita ubah.

Tidak hanya cerita, kita bisa mengubah segala yang ada pada karakter tersebut, seperti mengganti class­nya jika diinginkan. Hanya saja, kita perlu memastikan kecocokan tampilan Actor dan juga kemampuannya, agar tidak membingungkan player Anda. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, skill Actor pun tidak luput dari costumization game ini. Kita bisa mengatur skill tersebut boleh muncul ketika Actor yang kita pilih sudah mencapai level tertentu. Prosentase keberhasilan dalam melakukan serangan, juga damage yang bisa dihasilkan pun bisa kita atur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *