cup cake

Bisnis Cupcake yang Manis Laris Dipasaran

Bisnis cupcake semakin kreatif saja. Selain bisa dimulai dari rumah, hingga membuka outlet, jenis produk dan layanan catering kantor juga kreatif. Rasa dan kreativitas jadi faktor utama supaya bisa bersaing di bisnis ini mengingat penjual cupcake sangat banyak saat ini. Berikut ini beberapa pelaku bisnis cupcake yang bisa menjadi inspirasi Anda.

VARIASI BISNIS CUPCAKE

Kombinasi semangat ulet dan kreativitas mungkin bisa menggambarkan FluffyCuppy. Usaha cupcake di Kota Kembang ini merupakan bukti dari kombinasi keduanya.

“Kami tidak memiliki latar belakang kuliner. Semua cupcake kami kembangkan secara otodidak,” jelas Mashita, yang menjalankan usaha ini bersama sahabatnya, seperti yang ia katakan kepada Soulofren.com

Berawal dari membuatkan cupcake untuk ulang tahun sang kekasih, ternyata banyak temannya yang tertarik dibuatkan cupcake dan juga membuat nasi box.

. “Waktu itu tahun 2009, mungkin cupcake belum tren seperti sekarang,” sambungnya. Kini usaha cupcake berkembang semakin pesat meskipun tanpa outlet ataupun tempat workshop. Semuanya dijual secara online melalui blog Keduanya menelurkan banyak inovasi.

Salah satunya dengan menawarkan cupcake spesial yang diklaim belum ada di tempat lain, yaitu Savory Bites cupcake. Cupcake ini menawarkan rasa lain yang berbeda, di antaranya chili tuna melt, cheesy beef champignon, spicy sausage barbeque, chicken spinach, corned, chicken barbeque, crazy cheesy.

Ada juga jenis panacotta dengan pilihan rasa original butterscotch, choconutella, kiwi, dan stroberi. Ia bahkan membuat paduan cupcake dan dessert. Anda bisa mencoba cupcake taro pudding, strawbellow pudding, hingga vanilla banoffee. Khusus cupcake custom, Mashita membatasi maksimal hanya 3 order per hari untuk menjaga kualitasnya. “Karena cupcake custom ini benar-benar dibuat dan dihias manual menggunakan tangan,” imbuhnya. Cupcake ditawarkan dengan harga mulai Rp 50 ribu – Rp 250 ribu dalam kemasan berisi 6 sampai12 cupcake.

Sementara panacotta dan dessert dipatok Rp 15 ribu per cup dengan minimal order 6 cup. Anda bisa menambahkan figurin 3D dengan biaya Rp 5 ribu – Rp 10 pada setiap cupcake, tergantung tingkat kerumitannya. Saat ini,

Mashita melayani pembeli di sekitar Bandung, dan melayani pembelian di Jakarta dengan pengiriman melalui travel. Segmentasi konsumen Sementara konsep berbeda ditawarkan Lunetta, salah satu Online cupcake store di Jakarta. Usaha yang dimulai awal tahun 2013 ini menetapkan segmen terlebih dulu, yaitu kalangan menengah ke atas.

Tentu saja Vivien Quiserto, sang pemilik, mengimbangi dengan bahan-bahan impor, seperti mentega tawar, cokelat belgia, hingga cokelat valrhona yang mewah dari Perancis untuk cupcake custom. Cupcake yang ditawarkan memiliki beberapa rasa, di antaranya cokelat, classic greentea, cokelat, mocha, red velvet, hingga vanilla.

Sementara topingnya tersedia beberapa pilihan lapisan, yaitu cokelat ganache, matcha butter cream frosting, cafe mocha butter frosting, dan creamcheese. Ini pun masih dipadupadankan dengan toping nan beragam, misalnya marshmallow dengan karamel, choco cashew nut, fondant, cheddar cheese, hingga kurma khusus untuk edisi Ramadhan.

Tersedia juga kategori filled cupcake, yaitu cupcake yang memiliki isi. Di antaranya greentea red bean yang berisi pasta kacang merah, oreo cheese cake yang memadukan oreo dengan cokelat ganache dan cokelat putih dan cupcakenya terbuat dari cheese cake. Benar-benar istimewa. Pilihan lainnya antara lain Apple cinnamon, salted caramel, lemon sunshine, dan choco peanut butter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *